Saat ini, ada banyak cara beriklan, baik secara konvensional hingga digital. Namun, ada keuntungan menggunakan jasa billboard Jakarta yang tak tertandingi. Keunggulan itu membuat jenis iklan ini masih banyak digunakan para pengusaha.
Billboard termasuk dalam metode periklanan Out of Home (OOH). Harga untuk memasang iklan ini cukup besar. Namun, Anda pasti mengerti mengapa banyak pengguna yang masih menyukai jenis periklanan tersebut.
Keuntungan Beriklan dengan Jasa Billboard Jakarta yang Masih Tak Tergantikan
Media periklanan lain seperti televisi, media cetak, hingga media sosial dan jaringan internet lainnya memang memiliki keunggulan tersendiri. Namun, keuntungan beriklan menggunakan jasa billboard Jakarta ini belum dapat tergantikan.
1. Lebih Fleksibel
Penggunaan billboard dapat dibilang sangat fleksibel dalam menentukan gaya iklan yang dipasang. Dari segi ukuran hingga materi promosinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan brand atau merek yang dipromosikan.
Anda dapat merancang materi iklan sekreatif mungkin agar dapat menarik perhatian orang yang melihatnya. Sifat iklan billboard yang statis memang menuntut kreativitas tinggi agar pemirsa dapat menangkap pesan promosi dalam waktu yang sangat singkat.
2. Lebih Efisien
Biaya penyewaan billboard memang tidak sedikit. Hal ini sebanding dengan besarnya keuntungan yang akan Anda dapatkan dari dampak pemasangan iklan tersebut.
Bagusnya lagi, dalam penyewaan billboard, tidak ada biaya tambahan yang mengikuti. Anda dapat mengalokasikan anggaran dengan jumlah yang pasti untuk pemasangan iklan tersebut.
3. Lebih Efektif
Pemasangan billboard biasanya di tempat yang tinggi, dengan ukuran besar, desain yang menarik perhatian, dengan lokasi yang dilewati ribuan orang setiap hari. Tersedia juga lampu yang super terang untuk menarik perhatian meski pada malam hari.
Dengan demikian, iklan Anda akan mudah terlihat selama 24 jam. Ribuan pengguna jalan mau tidak mau akan melihat iklan tersebut setiap kali melintasi lokasi tersebut.
Hal ini berbeda dengan penggunaan media lain seperti televisi, media cetak, atau media sosial. Iklan di media-media tersebut hanya dapat dilihat oleh orang-orang tertentu yang mengaksesnya.
Bagusnya lagi, dalam media billboard, tidak ada tombol skip. Pengguna jalan dapat dipastikan telah menyaksikan iklan Anda selagi melintas, meskipun hanya dalam beberapa detik saja.
4. Target Audiens Sesuai Lokasi
Seperti diketahui, billboard hanya dapat dilihat oleh orang yang berada di lokasi sekitarnya. Hal ini bukanlah kekurangan, tapi malah dapat menjadi cara yang efektif untuk menargetkan pemirsa iklan di lokasi tertentu.
Dengan keunggulan ini, Anda dapat menyesuaikan suatu materi iklan untuk masyarakat di satu lokasi, dan materi yang berbeda untuk target di lokasi yang lain.
5. Mengarahkan Konsumen untuk Menggunakan Produk
Salah satu keunggulan iklan dalam media billboar adalah singkanya waktu yang diperlukan untuk menangkap keseluruhan pesan. Tak perlu waktu lama, hanya beberapa detik saja, sesuai dengan waktu yang diperlukan ketika melintasi jalan.
Bila melintasi jalan tersebut secara rutin, pemirsa pun dapat melihat iklan Anda setiap hari. Didukung dengan materi iklan yang menarik, lama-kelamaan akan timbul rasa penasaran untuk mencoba produk Anda.
Karena itulah, materi promosi dalam iklan billboard harus dipastikan to the point, mewakili brand, dan menarik perhatian. Dengan demikian, konsumen akan memiliki kesan tersendiri bahkan sebelum mencoba produk Anda.
Di tengah perkembangan jaman, tersedia berbagai alternatif media untuk memasang iklan. Namun, ada keunggulan pemasangan iklan menggunakan billboard yang tak dapat digantikan.
Tak heran, permintaan pasar untuk jasa billboard Jakarta masih sangat besar. Selain lebih efektif dan efisien, iklan Anda juga dipastikan dilihat oleh seluruh pengguna jalan di lokasi pemasangan tersebut. Satu hal yang paling penting: tidak ada tombol skip.