Di era teknologi dan bisnis sudah berpindah ke dunia digital, maka digital agency di Indonesia perlahan mulai memegang peranan penting. Namun sebenarnya, apa peranan penting digital agency Indonesia tersebut? Apa manfaat dari digital agency terhadap perkembangan bisnis Anda?
Mari kita mulai ulas perlahan-lahan. Bisnis saat ini sudah merambah dunia digital. Salah satu yang menjadi pilihan yang paling favorit adalah sosial media. Anda bisa melihat, bagaimana sosial media seakan menjadi pasar baru tempat di mana orang-orang memperkenalkan dan menjual produk mereka.
Pengguna sosial media juga tidak lagi hanya remaja dan anak muda. Anda bisa melihat bagaimana orang tua dan dewasa juga sudah berkecimpung di sosial media. Kemampuan sosial media untuk mempertemukan banyak keluarga yang selama ini tak pernah berjumpa lagi menjadikan pengguna sosial media semakin hari semakin bertambah.
Sekarang, Anda bisa melihat betapa pengguna sosial media jumlahnya sudah ratusan juta. Bahkan, beberapa media sosial populer, sudah mencapai miliaran pengguna. Tentunya, sebagaimana pasar, sosial media menawarkan pasar yang sangat besar dan menguntungkan banyak pihak.
Namun, pertanyaannya adalah bagaimana cara mendapatkan pembeli dari sosial media? Kalau diibaratkan sebagai laut, ada terlalu banyak ikan di laut sana. Namun, bagaimana menangkapnya? Tentunya, Anda mesti mempersiapkan imulai dari memiliki kapal, jala, alat pancing,dan sebagainya.
Nah, di sini digital agency Indonesia mengambil peran. Di dalamnya, ada tim khusus yang profesional di bidangnya masing-masing. Tentunya, tujuan dari tim ini adalah meningkatkan penjualan Anda melalui media sosial dan dunia digital. Dengan kata lain, mereka akan memperbesar jangkauan perusahaan Anda melalui media sosial dan internet.
Bagaimana cara kerja digital agency Indonesia?
Pertama, tim akan membuat semacam konsep pemasaran produk dan jasa. Tentunya, mereka akan mempersiapkan strategi yang paling tepat sasaran disesuaikan pula dengan kemungkinan pasar dan target pasar Anda.
Lewat konsep dan strategi yang sudah disusun, tim di dalam digital agency Indonesia akan mulai membuat desain logo, produk, dan sebagainya yang kreatif, dilanjutkan dengan membuat materi untuk campaign. Mulai dari video, banner, dan materi iklan lainnya. Lewat perencanaan itulah, digital agency akan memanfaatkan sosial media semaksimal mungkin untuk mencapai lebih banyak pelanggan.
Langkah kedua, pihak digital agency juga akan memulai melakukan proses promosi dan pemasaran produk. Tentunya, langkah kedua ini dilakukan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan di awal. Langkah ketiga, digital agency Indonesia akan mengandalkan sejumlah alat pemasaran yang sudah dikonsepkan untuk mendukung proses pemasaran.
Langkah keempat, akan dilakukan pencatatan dan berujung ke pelaporan bagaimana hasil campaign kali ini. Masih di langkah ini juga, akan digelar evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan dan dampaknya bagi perusahaan.
Karena itu, bila Anda mempertimbangkan ingin mendapatkan hasil terbaik, tentunya Anda mesti menggaet digital agency yang terbaik pula. Anda bisa mencoba mencari tahu dari testimoni, review, dan riset untuk mendapatkan info terkait digital agency Indonesia maupun jasa digital agency Jakarta.